Features Title Here. Consectetur adipisicing

Features Content Here. Sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

Pegertian Brainware

Rabu, 11 Januari 2012

BRAINWARE


Brainware merupakan perangkat akal atau orang yang dapat mengopersikan komputer. Dalam hal pemanfaatan komputer secara optimal diperlukan orang-orang yang ahli dalam mengopersikan komputer. Ditinjau dari secara organisasi, pemakai komputer dikelompokkan menjadi beberapa keahlian seperti:

Data Entry Operator adalah pemakai komputer yang memiliki kemampuan menggunakan program aplikasi untuk menyelsaikan pekerjaan. Pada umumnya keahlian yang harus dimilikinya antara lain mampu mengoperasikan komputer dan peralatan pendukungnya, menggunakan program aplikasi sesuai dengan pekerjaan dan mampu mengarsipkan data ke media penyimpanan sesuai dengan keperluan.

Programmer adalah orang yang dapat menguasai bahasa pemrograman untuk berkomunikasi dengan komputer sehingga dapat memanfaatkan komputer secara optimal sesuai dengan kebutuhan.

Analis System analis sistem berperan melakukan analisa terhadap permasalahan yang dihadapi dalam suatu sistem serta merancang solusi pemecahannya dalam bentuk program komputer.

EDP Manager yaitu orang bertugas dan bertanggung jawab pada semua jaringan komputer dan memelihara perangkat keras komputer pada suatu perusahaan. 

0 komentar:

Posting Komentar