Features Title Here. Consectetur adipisicing

Features Content Here. Sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat.

pengertian Video Adapter Card

Rabu, 11 Januari 2012

Pengertian video card yang dalam bahasa indonesia disebut kartu video atau dikenal sebagi kartu layar, kartu grafis atau adaptor grafis menurut wikipedia bahasa inggris adalah kartu ekspansi yang menghasilkan output gambar yang ditampilkan. Berbagai fungsi yang ditawarkan oleh kartu memori kebanyakan seperti rendering percepatan adegan 3D dan grafis 2D, TV output, MPEG-2/MPEG-4 decoding, atau kemampuan untuk menghubungkan beberapa monitor (multi monitor).
Perangkat keras kartu grafis ini ini sering diintegrasikan ke dalam motherboard, namun benerapa jenis motherboard modern juga telah menyediakan port ekspansi untuk tambahan kartu video. Dalam konfigurasi ini kadang-kadang disebut sebagai pengontrol video atau graphic controller.

pengertian kartu grafis terintegrasi Integrated graphics
kartu grafis terintegrasi
Motherboard kelas kelas bawah sampai kelas menengah umumnya telah memasukkan chipset grafis yang diproduksei oleh Northbridge (yaitu chipset nForce dengan Nvidia grafis atau chipset Intel dengan grafis Intel) pada motherboard. Chip grafis seperti ini umumnya hanya memiliki sejumlah memori kecil dan akan mengambil beberapa memori dari RAM dari total memori RAM yang tersedia. Chip grafis yang tertanam dalam motherboard ini biasanya disebut sebagai kartu grafis terintegrasi atau kartu grafis onboard. Chip grafis seperti ini tidak akan menghasilkan kinerja tinggi dan tidak mendukung untuk menjalankan aplikasi 3D.
pengertian kartu grafis addon dedicated graphics card
dedicated graphics card
Sedangkan dedicated graphics card merupakan kartu grafis yang berdiri sendiri, tidak diproduksi dengan tertanam langsung pada motherboard. Dedicated graphis card atau yang disebut juga kartu grafis Add on ini telah memiliki RAM sendiri dan prosesor khusus untuk pemrosesan gambar video. Pada kebanyakan motherboard yang mendukung kartu grafis ini memiliki fitur yang memungkinkan untuk menonaktifkan chip grafis yang terintegrasi melalui bios, ia juga memiliki slot expansi seperti AGP, PCI, atau PCI Express sebagai tempat untuk penambahan kartu grafis yang berkinerja lebih tinggi dari pada kartu grafis yang terintegrasi.

0 komentar:

Poskan Komentar